TNC SIBER

PT.Jas ( Jas Aero Engineering ) memberikan Bantuan Hewan Qurban 1 Ekor Sapi kepada Panitia Qurban Masjid Raya Riyadhurruhamah

TNC SIBER| Setelah menjalankan Shalat Ied Adha pada Senin (17/6/2024), Panitia Pemotongan Hewan Qurban  menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban 1445 H pada Senin di Masjid Raya Riyadhurruhamah (16/06/2024).

Pemotongan Hewan Qurban ini menurut Sukron merupakan ibadah sunnah muakkad, artinya sunnah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan berkurban. Hewan yang disembelih sebagai kurban di Indonesia umumnya sapi, kambing atau domba. Penyembelihan hewan kurban secara konvensional tidak bisa disubstitusi dalam bentuk lain, sekalipun dengan nilai yang lebih tinggi,Alhamdulillah tahun ini masjid Raya Riyadhurruhamah Tiap tahunnya mengadakan Pemotongan Hewan Qurban dengan 1 Ekor Sapi dari Donatur PT.Jas ( Jas Aero Engineering) dan 8 Eko Kambing " Ucap Syukron Panitia Qurban".

Pada tahun ini Panitia Pemotongan Hewan Qurban mendapat amanah dari PT.Jas ( Jas Aero Engineering) dan Jamaah dari Donatur PT.Jas berupa Sapi 1 Ekor dan 8 ekor kambing untuk di Qurbankan di Hari Raya Idul Adha letaknya di Masjid Raya Riyadhurruhamah Kamal Jakarta Barat untuk, (17/24).

Menurut Sukron Selaku Panitia Qurban didampingi Wakil Panitia Ubaidillah Mengatakan " Pemotongan hewan Qurban ini merupakan sebagai bentuk  Kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya di Laksanakan di Masjid Jami Raya Riyadhurruhamah (3 R) .

Pada tahun ini Pengurus Panitia Masjid Jami Raya Riyadhurruhamah  menyembelih 1 ekor sapi dari Donatur  PT.Jas ( Jas Aero Engineering) Bandara Soekarno - Hatta .

Disisi lain,Syukron Selaku Panitia Qurban dalam keterangannya mengatakan, selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, momen Idul Adha 1445 H ini juga merekatkan kebersamaan untuk saling berbagi dan tolong-menolong sesama kita umat muslim dan  tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada panitia kurban yang sudah bekerja dari awal hewan kurban tiba di masjid dan dijaga hingga begadang sampai pemotongan hingga pembagian daging sampai selesai tanpa ada satu pun kendala.

"Alhamdulillah, tentunya kita patut bersyukur kepada allah berkat rezeki yang telah Allah berikan kepada saudar saudara kita hingga tahun ini kita bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 hewan kurban antara 4 sapi dan 4 kambing " Ucap Syukron Panitia Qurban "





RED ] 

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC SIBER